Berikut Ini Cara Membuat Jelly Biasa Yang Manis Dan Kenyal

Ini dia cara membuat jelly biasa yang manis dan kenyal serta praktis untuk Anda coba-coba sendiri dengan segala kreatifitas di rumah. Jelly adalah makanan pencuci mulut yang terbuat dari cairan dan angens gel.

Cara membuat jelly  biasa merupakan bentuk seni-seniman teknik dalam diri Anda. Anda akan lebih fokus mendapatkan proporsi air dan agen gel yang tepat.

Sedangkan bagian kreatifnya mendapat kesempatan menggunakan banyak imajinasi guna menciptakan hasil akhir hidangan pencuci mulut berupa jelly yang menarik.

Disini kami akan memberikan langkah dan cara membuat jelly biasa yang manis dan praktis ala rumahan untuk Anda.

Semua orang pasti menyukainya sama yang namanya jelly. Soalnya selain rasanya yang manis jelly ini juga sangat enak dimulut dan bikin mulut terasa wangi.

Rasanya yang sangat bemacam-macam dan beraneka warna dan bentuk membuat jelly ini kelihatan sangat cantik kalau dilihat dari tampilannya.

Banyak sekali jelly ini disajikan diberbagai tempat penjualan misalnya diwarung-warung ataupun ditoko-toko dan banyak juga dipasar-pasar.

Jelly biasa juga tidak hanya dibuat oleh perusahaan pabrik saja yang memproduksi banyak, tetapi ada juga yang membuatnya seperti misalnya home industri atau bisa juga dibuat sendiri jika menginginkannya.

Nah, berbicara tentang jelly jika Anda misalnya ingin cara membuat jelly ala dirumah untuk sekedar buat dinikmati sendiri atau buat dikonsumsi banyak orang misalnya keluarga Anda.

Anda bisa membuatnya dirumah, melalui cara membuat jelly biasa yang manis dan kenyal yang akan kami bagikan, anda bisa praktekkan cara membuatnya dirumah. Mari langsung saja praktekkan resep membuat  jelly agar agar ini, seperti cara yang berikut ini.

Baca juga : Ini Dia Cara Membuat Gulali Kenyal Yang Sederhana Dan Lezat

Langkah Dan Cara Membuat Jelly Biasa Yang Manis Dan Kenyal

Bahan – bahan :

  • Air putih bersih 200 ml.
  • 1 bungkus agar-agar bubuk dengan warna sesuai dengan selera Anda.
  • Vanili bubuk ¼ sendok teh.
  • Gula pasir putih 250 gram.

Cara Membuat Jelly Biasa Yang Manis Dan Kenyal :

  • Langkah cara membuat jelly biasa yang pertama yaitu siapkan alat panci.
  • Masukkan semua bahan-bahan cara membuat jelly kedalam panci.
  • Kemudian aduk bahan-bahan tersebut sampai gula menjadi larut merata.
  • Masak semua bahan dalam panci sampai mendidih, dan jangan lupa sambil diaduk dan biarkan hingga matang.
  • Selanjutnya angkat dan tuangkan bahan tersebut kedalam loyang yang berbentuk kotak.
  • Diamkan bahan dalam loyang hingga membeku dan berubah menjadi padat.
  • Setelah itu, jika sudah padat dan membeku lalu dipotong-potong kotak.
  • Terakhir, dipotong-potong lalu dijemurkan kira-kira satu minggu lamanya
  • Jelly biasa yang manis sudah saatnya untuk dinikmati.

Baca juga : Macam – Macam Resep Es Campur Yang Bikin Adem Sewaktu Panas

Fungsi Jelly

Jelly merupakan bahan makanan yang terkenal memiliki banyak serat yang berfungsi melancarkan pencernaan bagi metabolisme tubuh. Dan cara membuat jelly juga mudah serta  manis.

Selain itu jelly juga mempunyai kandungan lemak yang sedikit sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh siapa saja, terutama Anda yang sedang ingin diet.

Jelly juga aman dan disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena mengandung banyak yodium yang mampu mencegah datangnya sariawan dan penyakit radang tenggorokan.

Meskipun aman di konsumsi oleh anak-anak maupun dewasa, tetapi jelly ini tidak diizinkan dalam jumlah yang banyak atau berlebihan.

Karena akan memberikan efek rasa kenyang pada tubuh yang pada akhirnya akan mencegah tubuh mengkonsumsi makanan lain yang juga mengandung gizi penting.

Jelly juga biasa difungsikan sebagai bahan pelengkap  dalam berbagai makanan seperti es krim, es buah, kue, puding, yoghurt, dan masih banyak lagi.

Rata-rata makanan yang menggunakan jelly sebagai bahan pelengkapnya adalah makanan yang bersifat manis dan merupakan dessert.

Supaya warna jelly biasa lebih bervariasi, Anda bisa membuat dengan ditambahkan bahan pewarna saja tanpa mengunakan bahan agar-agar yang bermacam-macam warna.

Begitu juga soal bentuknya, Anda bisa potong-potong dengan bentuk sesuai selera, bisa dipotong kotak atau juga dibikin potongan memanjang, atau di botong dengan cetakan.

Jika Anda Ingin membuatnya jelly seperti permen Anda juga bisa membuat beraneka macam cara membuat permen sendiri tanpa ribet untuk Anda coba dirumah.

Demikian cara membuat jelly biasa yang kami sampaikan semoga bermanfaat bagi Anda. Selamat untuk mengkreasikannya dirumah.