Cara Membuat Bawang Hitam Dengan Magic Com Yang Wajib Kamu Tahu

Cara membuat bawang hitam dengan magic com-Bawang hitam tidak mempunyai bau seperti bau yang dimiliki bawang putih mentah, dan rasanya adalah perpaduan rasa dari asin, asam, dan manis, hampir mirip dengan perpaduan bawang yang sudah terkaramelisasi dan cuka balsamic.  Tekstur bawang hitam juga sangat lembut. Bawang hitam biasa dikonsumsi oleh para penderita kanker agar kanker yang diderita dapat ternetralisir.

Cara Membuat Bawang Hitam Dengan Magic Com

cara membuat bawang hitam dengan magic com

Bahan :

  • 300 gr Bawang Putih Tunggal Atau Bawang Putih Biasa

Alat :

  1. Magic com Atau Rice Cooker
  2. Lilin Aromaterapi Berguna Untuk Menghilangkan Bau Bawang Putih

Cara Membuat Bawang Hitam Dengan Magic Com :

  1. Tempatkan magic com ditempat yang dengan ventilasi udara.
  2. Apabila menggunakan bawang putih biasa, kupaslah kulit terluar hingga batas antar bawang putih terlihat. Akan tetapi harus ada kulit bawang agar bawang terhindar dari kegosongan.
  3. Bawang putih ditempatkan dalam satu lapisan.
  4. Jika bawang putih yang dibuat banyak, bawang putih dapat dijadikan pada beberapa lapisan. Akan tetapi aduk dan buka bawang putih setiap 2 hari sekali agar panas yang diterima bawang merata.
  5. Setelah kurang lebih 10 hari didalam magic com, matikan magic com, lalu tempatkan bawang putih hitamtersebut pada nampan yang sudah dilapisi kertas minyak, kemudian dinginkan bawang pada suhu ruang. Setelah dirasa dingin, simpanlah bawang hitam didalam kulkas.

Saat ditempatkan dalam magic com tutup selama 9-10 hari dan panaskan tombol warm , suhu di dalam magic com akan naik, sehingga seluruh gula akan terkaramelisasi sempurna dalam 9 sampai 10 hari.

 

Manfaat Bawang Hitam

1. Sebagai Antikanker

Bawang hitam mengandungan diallyl sulfida yang dipercaya mempunyai sifat anti kanker yang dapat mengatasi berbagai penyebab sel kanker yang berada dalam tubuh.

2. Membantu Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh

Pada suatu riset membuktikan bahwa bawang hitam menetralisir kadar kolesterol didalam tubuh hingga 15%. Sehingga apabila menginginkan mempunyai tubuh yang sehat maka konsumsilah bawang hitam secara rutin.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bawang hitam memilki manfaat lainnya yakni dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Menurut sumber WebMD, terdapat riset yang membuktikan, bahwas dengan mengonsumsi bawang hitam secara rutin, dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 7 sampai 8%.

 

Demikianlah pembaca setia infopeluangusaharumahan.com  informasi tentang cara membuat bawang hitam dengan magic com. Jika Anda menginginkan informasi yang lebih banyak lagi maka Cara Membuat Bawang Hitam Yang Tak Akan Lekang Dengan Zaman didalamnya terdapat informasi yang sangat banyak tentang bawang hitam.