Cara Membuat Baju Bayi Dari Baju Bekas, Dan Lainnya

Setiap tahun kamu pasti punya agenda membeli pakaian kan? Ya, tak hanya karena mengikuti mode, membeli pakaian bisa menjadi kebutuhan karena ukuran tubuh yang berubah. Padahal bisa jadi pakaian yang ada masih bagus untuk dipakai. Tak heran jika semakin bertambahnya koleksi pakaian membuat pakaian lama menjadi tak terpakai atau jarang dipakai. Disini saya akan sedikit membahas bagaimana cara membuat baju bayi dari baju bekas.

Nah daripada dibuang atau tersimpan tak berguna, ternyata pakaian bekasmu bisa berguna lho! Dengan sedikit kreasi, kamu bisa mengubah pakaian itu jadi pakaian anak-anak. Tentunya pakaian itu bisa kamu berikan untuk si kecil.

Nah berikut contoh-contoh barang unik dari baju bekas !

Coba intip modal usaha air isi ulang RO

  1. Bandana

Bandana adalah aksesori yang modis dan serbaguna. Anda bisa mengikat bandana di kepala untuk menahan rambut, menunjukkan dukungan pada sesuatu, atau hanya menggunakannya untuk menunjukkan gaya unik Anda sendiri. Dalam keadaan darurat, Anda bisa menggunakan bandana sebagai saputangan, masker debu, untuk menghapus keringat di wajah, melindungi diri dari sinar matahari, atau membalut luka.

Ada kabar yang lebih baik lagi, yaitu Anda bisa membuat bandana sendiri menggunakan hampir semua jenis kain. Tidak butuh waktu lama untuk membuat bandana. Dalam waktu sekejap, Anda bisa memiliki bandana unik buatan sendiri.

2. Cardigan

Cardigan adalah pakaian pelengkap yang dapat mempercantik penampilan dan dapat memberikan efek berbeda setiap kali dipasangkan pada model pakaian yang berbeda. Ternyata, ada cara yang cukup mudah untuk membuat cardigan, lho sekaligus memanfaatkan pakaian yang langka atau bahkan tidak kita gunakan lagi.

3.  Tas Untuk Belanja

Fashion selalu berevolusi. Apa yang dipandang paling cool hari ini, bisa jadi sesuatu yang ketinggalan zaman hanya dalam beberapa bulan. Kaos yang pernah jadi baju andalan pun bisa terpaksa kamu istirahatkan jika sudah nggak zaman lagi.

Mungkin juga kaosmu yang dulu bagus sekarang sudah buram atau bolong-bolong. Kamu pun tergoda untuk membuangnya langsung ke tempat sampah. Padahal dengan sedikit kreativitas, kaos tersebut dapat berubah menjadi fashion item lain yang berguna untuk menunjang penampilan barumu. Iya, kamu bisa mengubah kaosmu yang udah usang menjadi tas, yang dapat kamu kenakan sebagai aksesoris ketika menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan.

4. Boneka

Boneka panda dari baju bekas merupakan kesukaan setiap anak dan boneka panda ini sangat mudah untuk dibuat dari potongan-potongan kain atau kemeja sudah tidak dipakai lagi yang bisa dijadikan sebagai bahan dalam membuat boneka panda. Selain itu, selalu terdapat keunikan pada setiap boneka dari baju bekas yang dibuat.

5. Syal Dari Baju Bekas

Kaos merupakan pakaian yang dipakai oleh semua kalangan, mulai dari anak – anak sampai orang tua, semua memakai kaos. Lalu bagaimana bila kaos – kaos yang kita miliki sudah tidak terpakai lagi? Apa kita membuangnya begitu saja? Jangan.

Kamu jangan langsung membuang kaos yang sudah tidak kamu gunakan, karena kamu bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang bergaya, yaitu syal yang cantik dan cocok untuk bepergian.

6. Bantal

Nah, kalian pasti punya baju bekas yang sudah tidak terpakai lagi kan ? Baju bekas itu bisa kalian pakai untuk membuat barang yang lebih berguna, contohnya kalian bisa membuat bantal dari baju bekas atau kemeja. Bantal tersebut bisa dipakai untuk tiduran, atau yang lainnya.

7. Keset Dari Baju Bekas

Apa kalian punya baju bekas atau  kain yang sudah tak dipakai ? Coba kalian buat keset yang cantik dari baju bekas, daripada baju nya kebuang mending dibuat barang yang berguna. Dan keset itu juga bisa dijual untuk menambah penghasila anda.

8. Dompet dari Baju Bekas

Pada sejatinya, wanita merupakan makhluk tuhan yang selalu ingin tampil sempurna. Biasanya untuk tampil dengan sempurna bukan hanya penampilan saja yang diperhatikan, tetapi kadang kala hal-hal lainnya juga selalu tidak luput dari perhatian wanita yakni masalah barang-barang atau perlengkapan yang dipercaya bisa menunjang kesempurnaan dalam berpenampilan, seperti halnya sepatu, tas, dompet dan barang lainnya.

Nah, meskipun dompet ini selalu disimpan di dalam tas dan diperlihatkan hanya sesekali jika hendak mengeluarkan uang, tetapi tetap saja barang ini selalu menjadi salah satu barang yang tidak pernah diabaikan oleh para wanita. Justru, ada dari beberapa wanita yang rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit demi membeli barang yang satu ini, karena para wanita ini mempercayainya bahwa dengan barang-barang yang cantik dan juga memiliki harga tinggi bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam berpenampilan.

Berikut sedikit penjelasan dari saya semoga kalian bisa memahami tentang penjelasan diatas. Selamat Mencoba.