cara ampuh mendapatkan modal usaha dari pemerintah tanpa jaminan

Cara Ampuh Mendapatkan Modal Usaha Dari Pemerintah Tanpa Jaminan – Memutuskan akan mendirikan usaha sendiri membutuhkan konsekuensi yang besar. Dari menyediakan modal awal, mengelola, hingga harus siap menanggung segala resiko yang bisa saja terjadi.

cara ampuh mendapatkan modal usaha dari pemerintah tanpa jaminan

Di balik itu semua ada mimpi yang akan selalu dipupuk, yaitu kemungkinan bahwa bisnis tersebut akan tumbuh besar. Namun sebagai pendiri perusahaan kenyataan akan kesiapan modal harus diterima. Otak akan dipaksa berputar bagaimana cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan. Apakah mustahil?

Besarnya modal yang dibutuhkan akan berpulang pada seberapa besar skala bisnis yang dirintis. Apa pun itu ada banyak cara mencari modal usaha. Terbukanya informasi membuka mata kita akan celah apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan bisnis itu. Semua tergantung kreativitas kamu dalam meramunya.

Cara Ampuh Mendapatkan Modal Usaha Dari Pemerintah Tanpa Jaminan

Manfaatkan tabungan

Ini adalah alternatif pertama yang biasanya diambil para pelaku bisnis. Cara ini cendrung aman dan terbebas dari hutang. Pikiran jauh lebih tenang saat menjalankan bisnis. Yang ada dalam pikiran hanyalah bagaimana cara memutarkan uang tabungan tadi dalam modal dan mengembangkannya.

Meski demikian kekeliruan yang sering terjadi adalah pelaku bisnis akan terlena dalam mengelola modal ini. Disebabkan tidak adanya kewajiban untuk mengembalikan modal dalam bentuk hutang. Padahal tabungan yang digunakan tadi juga wajib dikembalikan. Jangan sampai tabungan yang sudah digelontorkan malah menjadi hilang tak berbekas.

Jual aset

Cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan yang kedu adalah menjual aset. Mobil, motor, tanah, rumah, emas dan investasi atau aset lain bisa dialih fungsikan menjadi modal usaha tanpa jaminan. Dengan kedisiplinan, aset yang sudah dilego akan bisa kembali bahkan dengan yang jauh lebih baik.

Pinjam teman atau saudara

Meminjam dana segar untuk modal usaha pada teman atau saudara bisa menjadi pilihan. Meski tidak ada jaminan yang menyertai tapi ada kepercayaan yang dipertaruhkan. Pinjaman seperti ini pada umumnya tidak ada bunga. Paling ada perjanjian di awal yang disepakati, seperti pembagian hasil atau lainnya. Kelemahan cara ini adalah jumlah pinjaman menyesuaikan dari ketersediaan dana oleh si peminjam.

BACA JUGA : Cara Mendapatkan Dana UKM Dari Pemerintah

Modal dari konsumen

Bukan tidak mungkin mendapatkan modal dari konsumen. Sekarang sudah banyak bisnis yang dimulai dengan dimodali para konsumen. Pelaku bisnis hanya perlu merilis produk contoh disertai persentasi yang memikat. Didukung kampanye digital di berbagai media akan menarik minat calon konsumen.

Yang menariknya, calon konsumen tidak terbatas dari dalam negeri saja. Tapi bisa menembus mancanegara. Banyak jenis bisnis yang bisa menembus target biaya yang dibutuhkan dengan menggunakan strateggi ini. Walau ada juga yang gagal, tapi cara ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan

Alternatif terakhir adalah mengajukan pinjaman pada bank dengan pilihan pinjaman atau kredit tanpa agunan. Dengan bermodal kartu kredit yang sudah aktif selama satu tahun, calon peminjaman bisa mengajukan pinjaman maksimal 4 kali dari limit kartu kreditnya.

Cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan ini bisa mendatangi bank-bank yang menyediakan program KTA. Tapi alangkah repotnya jika harus mendatangi tiap bank yang dituju. Untuk itu ada solusi praktis, yaitu dengan menggunakan jasa dari finech nomer 1 di Indonesia, CekAja.com.

Kamu cukup mengunjungi website CekAja.com lalu memilih menu Kredit dan memasukkan nominal pinjaman dan jangka waktu pembayaran. Hasil pencarian akan menampilkan bank apa saja yang menyediakan program KTA tersebut beserta bunga yang ditawarkan serta kemungkinan pengajuan diterima. Selanjutnya tinggal pilih bank mana yang dituju dan pihak CekAja.com akan membantu meneruskan pengajuan kreditmu.

Demikian yang dapat di sampaikan mengenai Cara Ampuh Mendapatkan Modal Usaha Dari Pemerintah Tanpa Jaminan semoga bisa bermanfaat bagi usaha anda. untuk membaca artikel menarik lain nya silahkan klik disini