Resep Camilan Sehat Murah Yang Gampang Di Buat

Seringkali ada keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga. Termasuk membuat resep aneka camilan sehat dan makanan lezat yang tak perlu harus setiap kali beli di luar. Namun, karena kesibukan, wanita jaman sekarang jadi kekurangan waktu untuk beraktivitas di dapur. Akibatnya, keluarga jadi sering bosan karena makan menu itu-itu saja.

Hadirkan aneka camilan lezat dan bergizi buatan sendiri dengan cara yang mudah dan bahan yang gampang ditemukan. Tak perlu harus makan waktu seharian, Anda bisa kok mencuri waktu dan menghidangkan menu camilan lezat ini.Baca artikel lainnya tentang resep camilan sehat.

Ada 8 pilihan resep camilan sehat yang mudah dan bisa Anda coba tanpa takut kehabisan waktu dan malah seharian di dapur.

camilan sehat murah ini umumnya adalah resep rumahan yang makan waktu pembuatan kurang lebih 1,5 hingga 2 jam.

1. Brokoli krispy
Resep Brokoli Krispy

Camilan biasanya identic dengan sesuatu yang krispi atau crunchy. Dengan begitu anda bisa membuat camilan crunchy yang sehat dari berbagai jenis sayuran, seperti brokoli, kembang kol, timun, dan edamame.

Manfaat Sayuran Untuk Diet sangat banyak contohnya Khasiat Edamame Untuk Diet, Khasiat Timun Untuk Diet, dan khasiat brokoli untuk diet yang memiliki banyak nutrisi baik untuk tubuh. Berikut resep brokoli krispy yang dapat anda buat:

Bahan :

  • 500 gr brokoli segar
  • 10 sendok makan tepung sasa serbaguna
  • Setengah gelas air putih
  • Satu gelas air untuk merebus
  • Minyak sayur atau minyak zaitun untuk menggoreng

Langkah Membuatnya :

  1. Cuci bersih dan potong brokoli menjadi lebih kecil-kecil atau sesuai selera.
    Rebus brokoli hingga setengah matang. Dengan ciri-ciri sudah dapat ditusuk dengan garpu.
  2. Setelah matang, tiriskan lalu simpan di mangkuk
  3. Buat adonan tepung dengan 5 sendok tepung sasa dan setengah gelas air sebagai adonan basah dan 5 sendok tepung sasa serbaguna tanpa air sebagai adonan kering
  4. Masukkan brokoli yang sudah direbus ke dalam dua adonan tepung tadi
  5. Lalu goreng adonan dengan minyak sayur atau minyak zitun agar lebih sehat
  6. Tunggu hingga sedikit kecoklatan lalu angkat dan tiriskan. Lalu brokoli krispi siap menjadi camilan sehat anda.

2. Agar Buah

Agar-agar menjadi resep camilan untuk diet selanjutnya. Kudapan Agar yang terbuat dari rumput laut sangat baik dikonsumsi saat diet. Khasiat Rumput Laut Untuk Diet salah satunya karena tumput laut mengandung banyak serat yang dapat memperlancar saluran pencernaan. Selain itu anda juga bisa mencampurkan Buah Untuk Diet saat membuat agar untuk camilan, seperti apel atau kiwi. Khasiat Apel untuk Diet juga tidak kalah dengan khasiat buah lainnya untuk diet.Cek juga cara membuat camilan unik resep stik bawang.

Bahan yang di Perlukan :

  • 1 nutrijell plain
  • Dan 1 sendok madu
  • Lalu 1 buah apel
  • 1 buah kiwi

 

Cara membuatnya :

Panaskan air lalu masukkan setengah bungkus nutrijel plain dan madu hingga mendidih
Cuci dan potong buah apel bentuk dadu lalu simpan di wadah tertentu untuk membuat agar
Masukkan nutrigell ke dalam wadah yang sudah berisikan potongan apel
Diamkan hingga mulai dingin lalu simpan di dalam kulkas selama beberapa jam
Camilan sehat untuk diet siap disantap

3. Alvokado Keju

Selain untuk sayuran buah juga menjadi camilan sehat yang praktis untuk diet. Beberapa buah juga dapat dimakan secara langsung tanpa pengolahan untuk diet seperti alpukat. Namun agar rasanya lebih enak anda bisa membuat alvokado keju sebagai resep camilan untuk diet yang selanjutnya.

Bahan-bahannya :

  • 1 buah alpukat matang
  • 1 sdm madu
  • Keju chedar

Cara Membuatnnya :

  1. Keluarkan daging buah alpukat dengan pisau atau sendok
  2. Tambahkan madu dan aduk rata
  3. Lalu beri topping parutan keju chedar diatasnya
  4. Alvokado keju siap disantap untuk camilan sehat anda.

4. Salad buah segar

Pilih buah dengan tekstur lunak seperti buah anggur, pepaya, stroberi, alpukat, atau semangka jika gigi geraham si kecil belum kuat menggigit makanan keras. Apabila Anda ingin menambahkan buah bertekstur keras seperti apel atau buah pir, sebaiknya dikukus sebentar agar lebih empuk.

Anda juga bisa menambahkan potongan puding kalau si kecil suka. Tambahkan mayones atau madu secukupnya dan taburkan parutan keju di atasnya sebagai pelengkap nutrisi dalam camilan sehat untuk anak. Salad buah segar siap disantap oleh si kecil.Pelajari juga manfaat buah

5. Omelet sayur

Sebelum mencampur semua bahan pembuat omelet, pertama-tama rebus brokoli atau wortel yang telah dipotong kecil-kecil. Kemudian masukkan irisan tipis bawang putih dan bawang bombai ke dalam kocokan telur.

Tambahkan sedikit garam dan lada bubuk sebagai perasa. Masukkan sayuran yang telah direbus ke dalam kocokan telur, aduk hingga rata, dan goreng adonan omelet sayur hingga matang. Jika si kecil suka keju, Anda juga dapat menambahkan parutan keju ke dalam adonan. Baca juga artikel tentang Buah-Buahan Yang Paling Tinggi Mengandung Vitamin C

Demikian beberapa resep camilan sehat untuk anak yang dapat Anda coba di rumah. Usia 2 hingga 6 tahun merupakan periode emas bagi tumbuh kembang anak. Meski pada usia ini si kecil sudah bisa dikenalkan dengan makanan orang dewasa, sebaiknya Anda tetap memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam membuat camilan sehat untuk si kecil. Karena pada periode usia emas ini, buah hati Anda membutuhkan asupan nutrisi terbaik pada menu hariannya.