Bumbu Olesan Sate Kambing Yang Sedap

Sate merupakan makanan khas Indonesia yang masih banyak pengge,ar nya sampai kapan pun, bumbu olesan sate kambing menjadi kunci dari enak atau tidak nya sate kambing itu sendiri.

Sate kambing banyak manfaat nya bagi tubuh , dengan khasiat daging kambing yang bisa meningkatkan stamina tubuh dan meningkatkan kekuatan otot, hal ini lah yang menjadi sebab sate kambing banyak di cari oleh masyarakat Indonesia.

 

Sate Kambing

bumbu olesan sate kambing

Sate kambing adalah sejenis makanan sate yang terbuat dari daging kambing. Daging kambing tersebut disate (ditusuk dengan bambu yang dibentuk seperti lidi yang agak besar) dan dibumbui dengan rempah-rempah dan bumbu dapur, kemudian dibakar. Penyajiannya disajikan bersama lalapan kubis, tomat, dan bawang merah yang diiris tipis kemudian diberi kecap dan ditambahkan taburan merica.

Berikut ini rekomendasi bumbu olesan sate kambing yang cocok untuk anda coba di rumah !

Macam-macam Bumbu Olesan Sate Kambing Yang Enak

1. Bumbu Manis

Bumbu manis ini memang sederhana dan mudah cara pembuatannya, dengan cita ras yang khs dan manis dari kecap serta bumbu rempah yang di haluskan membuat bumbu manis ini sangat nikmat bila di padukan dengan sate kambing.

Cara membuat bumbu olesan sate kambing ini sangat mudah cukup siapkan lelehan mentega yang di campur dengan kecap, merica dan sedikit garam , lalu aplikasikan racikan tersebut untuk olesan daging kambing. Lakukan sebelum sate di bakar kemudian oleskan lagi Ketika sate hamper matang agar bumbu nya meresap dan terasa lebih gurih.

 

2. Bumbu Lada Hitam

Untuk bumbu olesan sate kambing selanjutnya ada bumbu oles lada hitam, bumbu ini sangat jarang di praktekkan oleh masyarakat saat membuat sate kambing sendiri.

Cara membuat bumbu  lada hitam cukup siapkan bawang putih yang telah dihaluskan lalu tambahkan sejumput lada hitam,garam,gula aren,dan sedikit air hangat agar raanya semakin sdeap dan menyerap sampai ke serat daging.

 

3. Bumbu Kecap Ketumbar

Bumbu racikan satu ini merupakan bumbu favorit para pecinta sate. Bagaimana tidak, dengan campuran bawang merah dan ketumbar yang melimpah, menghasilkan sensasi hangat pada kerongkongan saat disantap.

Cara membuatnya pun cukup mudah, lho. Kamu hanya perlu menghaluskan bawang merah, bawang putih, sejumput kecil ketumbar bubuk, sepotong kunyit, gula jawa, merica, dan garam, lalu oleskan pada daging sate yang akan dibakar

 

4. Bumbu Sate Rembiga Khas Lombok

Bumbu oles kali ini sangat lah enak dan jarang sekali di temukan di pasar pasar selain pasar Lombok. Memasak sate menggunakan bumbu pedas ala sate rembiga khas Lombok juga tak kalah nikmatnya, lho.

Untuk membuatnya, campurkan 10 sendok makan kecap manis, 3 sendok makan air asam jawa, bawang putih halus, terasi, sejumput ketumbar, 5 buah cabai rawit, dan garam, lalu gunakan sebagai olesan sate.

 

5. Bumbu Sate Saus Barbeque

Bumbu oles sate kambing kali ini sangat simple dan sangat mudah di praktekkan di rumah. Bumbu ini juga sangat modern karena penyjian nya yang sangat simple tanpa ribet. Biasanya bumbu oles saus barbeque di pakai saat hangout Bersama teman teman untuk barbequan.

Bila ingin mencoba olahan sate dengan bumbu yang lebih modern ini , coba deh buat saus barbeque untuk olesan daging. Caranya, campurkan satu bungkus saus barbeque instant, saus cabai, sedikit kecap manis, lada dan sedikit air, aduk hingga tercampur sempurna.

 

Nah, itunlah beberapa rekomendasi bumbu olesan sate kambing yang bisa kalian coba praktekan di rumah! Semoga pembahasan pada artikel ini bisa bermanfaat ya! Selamat mencoba dirumah!