Berikut ini batu akik terindah dan termahal di indonesia

Berikut ini batu akik terindah dan termahal di indonesia, Dalam artikel tidak dibahas batu akik dan juga permata mahal yang dikoleksi hanya oleh satu orang. Tidak dibahas batu permata yang ada di mahkota dan juga tiara para raja, ratu dan aristokrat dunia. Namun ini merupakan  mengenai batu akik dan permata yang berupa batu untuk perhiasan atau cincin.

Memang dalam beberapa tahun terakhir ini, batu mulia telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia tersebut. Sejak ribuan tahun lalu hingga kini batu cincin permata masih di tempatkan sebagai benda berharga dan juga bernilai tinggi.

Bahkan sebuah batu permata langka bisa mencapai jutaan dollar perkarat, dan terlebih untuk jenis batu cincin populer tentu memiliki banyak peminat.

Inilah batu akik terindah dan termahal di indonesia

1. Batu berlian hope (US$ 250 jt/karat)

Berikut ini batu akik terindah dan termahal di indonesia, Berlian ini termasuk batu permata termahal di dunia. Batu permata ini banyak digunakan sebagai perhiasan seperti kalung, liontin, cincin atau pun anting-anting. Selama ini jenis permata sudah menjadi lambang kemewahan dan juga gaya hidup bagi kalangan hartawan.

Harga belian termahal saat ini yaitu Berlian Hope dengan $250 juta/karat atau pun setara dengan Rp. 2.2 Trilliun. Namun permata ini tidak hanya sekedar dijadikan perhiasan melainkan juga sebagai investasi. Karena sebuah permata dengan jumlah yang terbatas harganya akan semakin mahal sedangkan peminatnya semakin banyak.

Biaya untuk mendapatkan sebuah berlian berharga tinggi ini memang bukan hal mudah, mulai proses penambangan. Pengolahan hingga proses pemotongan untuk membentuk sebuah berlian tentu sangat mahal pula, apalagi jika jenis berlian itu sangat langka.

baca juga: Mau Tau Jenis Batu Mulia Termahal Di Indonesia? Lihat Jawabannya!

2. Kalung giok (US$ 27,4 jt)

Berikut ini batu akik terindah dan termahal di indonesia, Sejak ribuan tahun lalu sebelum masehi Batu Giok sudah dimanfaatkan sebagai perhiasan bernilai tinggi. Batu dengan warna khas hijau ini tidak hanya indah namun juga dipercaya sebagai simbol keberuntungan bagi pemiliknya.

Saat ini batu giok masih menjadi buruan banyak kolektor atau pun penghobi batu permata sehingga harganya menjadi sangat mahal dan juga langka. Harga kalung batu giok termahal ini tidak dijual satuan, dan juga bernilai $27.440.000 dollar Amerika. Kalung yang terdiri dari 27 mata giok ini memang sangat indah dan sangat menakjubkan.

baca juga: Ini Dia Cara Membuat Pentol Kress Yang Sederhana

3. Serendibite (US$ 2,5 jt)

Berikut ini batu akik terindah dan termahal di indonesia, Serendibite ini masuk dalam kategori batuan langka di dunia sehingga harganya sangat mahal. Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan atau pun hijau kebiruan dan violetKekerasan 6.5-7 skala mohs tersebut.

Serendibite hanya ditemukan di dua tempat di dunia yaitu di Sri Lanka dan juga di Birma. Karena masuk dalam kategori batu mulia, harga Serendibite mencapai hingga $2.5 juta/karat.

4. Blue garnet (US$ 1.5 jt)

Berikut ini batu akik terindah dan termahal di indonesia, Garnet masuk dalam kelompok mineral silikat dan juga sudah populer sejak ribuan tahun sebagai batu bernilai tinggi. Jenis batu mulia ini memiliki banyak variasi warna seperti merah, hitam, pink, hijau, kuning, ungu, coklat, orange dan juga warna biru garnet (blue garnet) dengan memiliki harga termahal.

Jenis permata ini di temukan di beberapa negara seperti Amerika dan Turki, sedang kan kualitas terbaik dari Madagaskar. Uniknya, warna batu permata ini bisa berubah warna juga. Harga batu ini bisa mencapai hingga US$ 1.5 Juta dollar Amerika/karat.

5. Painite (US$ 60.000/karat)

Berikut ini batu akik terindah dan termahal di indonesia, Batu mulia Painite ini termasuk batu mineral langka dan juga dapat ditemukan di Myanmar. Painite termasuk dalam jenis meneral Borat (BO3) dan juga mengandung jejak Vanadium sehingga bisa berubah warna. Pertama kali batu ini ditemukan oleh seorang merolog inggris sekitar tahuan 1950-an.

6. Grandidierite

Sebuah batu permata yang sangat indah tapi sangat langka ini, pertama kali batu ini ditemukan di pulau sebelah timur benua Afrika, yaitu pulau Madagaskar pada sekitar tahun 1902.

Penamaan batu mulia ini berkaitan dengan nama Alfred Grandidier (1836-1912) yang sebagai bentuk penghormatan. Grandidier merupakan seorang naturalis dan juga penjelajah asal Prancis yang mempelajari seputar sejarah alam di pulau Madagaskar pada waktu itu.