Bentuk Bakso Unik – Pada artikel kali ini saya akan membagikan tentang macam-macam bentuk bakso unik yang mungkin belum pernah anda jumpai.

Bakso adalah makanan yang sudah sanat populer di kalangan masyarakat di karenakan harganya yang terjangkau di dengan kuahnya yang sangat sedap di tambah lagi dengan bakso yang kenyal, siapa sih yang tidak ingin mencobanya.

Selain itu bakso juga tidak mengenal cuaca, walaupun hujan atau panas tetap enak di makan hangat-hangat, apa lagi di temani es jeruk atau es teh makin klopp dah haha.

Baca Juga : Kreasi Bakso Unik, Resep Baakso Urat Spesial

Tidak usah lama-lama lagi berikut ini macam-macam bentuk bakso unik :

1. Bentuk Bakso Unik Bakso Buaya

bentuk bakso unik

Bakso yang satu ini bukan dari daging buaya, ya. Bentuknya aja yang sama jadi di sebut bakso buaya, kalo buat bahannya juga sama dengan bakso lainnya yaitu daging sapi.

Memakan bakso bentu unik yang satu ini kalian di jamin kenyang deh apalagi dengan isi yang beragam. Isiannya gak pelit, lho! Ketika di belah pada bagian tubuhnya terdapat lelehan keju mozzarella yang melimpah.  Bagian kedua bola matanya juga di isi dengan cabai rawit yang pedasnya bikin mata melek.

Bakso buaya biasanya di sajikan bersama kuah yang di pisah yang sering disebut sebagai kuah jablay. Unik banget kan namanya? Memang di sebut jablay karena kuah kaldu yang di gunakan tidak sekedar gurih tapi juga pedas luar biasa. Bentuk bakso unik selanjutnya addalah

2. Bentuk Bakso Unik Bakso Gepeng

bentuk bakso unik

Bakso gepeng berbentuk pipih. Sangat nikmat dengan kuah kaldu yang gurih sekaligus segar. Jika Anda inginn mencicipinya Anda bisa mampr ke warung bakso gepeng Indra Jaya yang terletak di Jalan Tanjung No 2A 2, Semarang

3. Bentuk Bakso Unik Bakso Donat

bentuk bakso unik

Bakso ini memang sangat mirip banget dengan donat. Namun bedanya tidak memiliki toping seperti donat melainkan di dalamnya di isi dengan keju mozzarella. Bayangkan, sensasi gurih dan asin keju yang meleleh, lumer di lidah, ngga kebayang kan betapa lezaatnya.

4. Bentuk Bakso Unik Bakso Gulung

bentuk bakso unik

Seperti namanya bakso gulung memang di sajikan berbeda dengan bakso lain. Bakso  ini sengaja di gulung dengan kulit tahu sehingga menimbulkan sensasi  kenyal dan teksturnya berserat saat di gigit. Tekstur renyah juga bisa kalian dapatkan karena sebelum di campur kuah bakso ini di goreng terlebih dahulu.

Istimewanya lagi, bakso gulung ini memiliki beberapa varian yang menggugah selera antara lain bakso gulung daging, bakso gulung urat, bakso gulung otak-otak dan bakso gulung telur.

5. Bentuk Bakso Unik Bakso Cinta

Bentuk Bakso Unik selanjutnya adalah bakso cinta, bakso satu ini memiliki bentuk yang sangat unik karena bentuk nya seperti hati atau yang sering di gunakan untuk menandakan cinta sehingga bakso ini di beri nama bakso cinta, jika anda ingin mencobanya anda juga bisa membuat sendiri di rumah tinggal menggunakan cetakan berbentuk hati, kalau untuk bahan seperti bahan bakso pada umumnya.

Bagaimana? bentunya unik bukan? itu tadi 5 bentuk bakso unik yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat, dan ini sangat cocok buat anda yang lagi ingin membuat variasi bakso lainnya untuk kalian jualan agar menarik minat pembeli, sampai di sini dulu terima kasih