Ini Dia Beberapa Barang Antik Indonesia Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Ini dia beberapa barang antik Indonesia yang wajib untuk Anda ketahui yaitu di Indonesia memiliki banyak barang barang antik. Barang antik yaitu barang yang lama dan masih ada saat ini walaupun langka.

Biasanya banyak dicari oleh para kolektor untuk dijual kembali. Untuk penjual barang antik ini biasanya dengan harga cukup tinggi.

Jika Anda ingin tau apa saja barang antik indonesia ini, disini kami akan memeberikan informasi mengenai beberapa macam  barang antik diindonesia ini. Jadi tak heran jika para kolektor barang antik saling berebut untuk memiliki barang-barang langka ini.

Mereka tidak segan membelinya dengan harga selangit. Karena itu, rata-rata mereka adalah orang orang yang memiliki uang banyak.

 

Beberapa Macam Barang Antik Indonesia

1. Dakon Jadul

Inilah dia barang antik termahal di Indonesia! Mau jawabannya? Dakon adalah permainan anak-anak saat tempo dulu. Dengan papan yang sudah diberi dua cekungan besar di kanan dan kiri (di jawa biasa dengan disebut lumbung dakon), dan cekungan yang sangat kecil di tengahnya yang terbagi dalam dua sisi karena permainan tersebut dimainkan secara berhadap-hadapan.

Pada jumlah cekungan kecil tiap bagian biasanya adalah ganjil 5-7-9. Ketika memulai permainan, cekung dalam tengah diisi dengan bidak, biasanya yang digunakan dalam dakon yaitu  biji srikaya, biji sirsak, atau kalau tidak ada ya menggunakan batu kerikil.

2. Pemutar Pirigan Hitam

Tempo dulu alat ini hanya dimiliki oleh keluarga yang cukup mampu saja atau berduit, karena barang ini termasuk dalam barang kategori yang sangat mewah untuk hiburan pada masanya. Karena saya tidak berminat membeli barang ini , maka saya pun juga tidak menanyakan apakah pemutar piringan hitam ini masih dalam kondisi normal atau sudah rusak.

Disebelah pemutar piringan hitam tersebut mungkin kita bisa melihat topi jadul, topi ini biasanya digunakan oleh prajurit jaman dulu atau juga digunakan oleh pejabat . Tapi harus hati-hati saat memilih, meski rata-ratanya berbahan laken, namun kini marak produsen yang memproduksi topi seperti ini dengan kualitas yang seadanya.

3. Replika Kendaraan

Di pasar Triwindu biasanya memang banyak yang menjual replika produksi baru, selama berkeliling gak sekalipun saya menemui replika yang benar-benar jadul. Replika jadul yang pernah saya temui, biasanya berbahan besi yang benar-benar solid atau kata orang jawa biasanya bilang sangat antep.

Sehingga replikanya pun terkesan kokoh dan futuristik. Jika replika becak, onthel, vespa, harley termasuk produksi baru, diangkat aja juga enteng, dan tidak kokoh.

4. Guci Antaik Qianlong

Barang antik indoneisa yang memasuki kategori termahal di Indonesia! Mau jawabannya?. Guci Qianlong adalah guci yang berasal dari negara China yang dibuat pada abad ke-18.

Guci tersebut ditemukan dalam sebuah rumah di kota London. Dalam pelelangan, Guci porselen qianlong ini terjual dengan harga yang sangat mahal yaitu Rp 612 miliar. Guci antik ini yang mempunyai tinggi 40 cm ini dibeli oleh seorang warga China.

Baca juga : Berikut Ini Cara Membuat Jelly Biasa Yang Manis Dan Kenyal

5. Mangkuk Dinasti Song

Mangkuk dinasti song atau mangkuk keramik ini sudah berusia lebih dari 900 tahun dan terjual dengan harga yang sangat mahal yaitu $26,65 juta atau sekitar Rp 140 Miliar di tempat pelelangan Sotheby, Hongkong. Mangkok antik ini berasal dari dinasti song, dinasti China yang memerintah pada tahun 960 sampai 1279 sebelum negara China diinvasi oleh negara Mongol.

Ya kurang lebih itu, beberapa macam barang antik indonesia. Sangat antik antik ya. Oleh karena itu, Anda bisa membuka usaha dengan menual barang antik ini karena sangat bermanfaat sebagai kerezekian, keberuntunga, dan keberkahan keluarga.

Baca juga : Inilah Barang Antik Termahal Di Indonesia! Mau Jawabannya?

Dengan begitu artikel tentang barang antik indonesia yang kami sampaikan semoga sangat bermanfaat bagi Anda.

Sekian Dan Terimakasih.