Jadi Inilah Dia Bahaya Bawang Bombay Kamu Harus Tau

Jadi inilah dia bahaya bawang bombay kamu harus tau karena jika terkena mata dapat menyebabkan iritasi pada mata dan mungkin organ tubuh. Saat kalian melakukan perawatan pada kulit wajah menggunakan bawang bombay sebaik nya berilah jarak pada bagian mata.

Kalian tau tidak bawang bombay terkenal dengan manfaatnya dalam mencegah berbagai macam penyakit dan juga untuk perawatan kecantikan. Akan tetapi dampak buruk pada bawang bombay pun juga ada ya guys. Jadi kalian selain bisa memanfaatkannya tetap harus berhati-hati.

Kalian harus berhati-hati  saat menggunakan bawang putih jika terkena mata akan mengakibatkan mata perih iritasi bahkan kebutaan. Selain itu jika terlalu mengkonsumsi berlibihan dapat merusak hati atau gagal hati. Nah inilah yang harus diperhatikan saat anda mau mengkonsumsi bawang bombay.

Cara menghindari bahaya bawang bombay adalah dengan berhati-hati saat  memanfaatkannya atau mengkonsumsinya. Jika anda mau menggunakannya sebagai obat jerawat lebih baik gunaka tabir surya atau pelapis sebelum menggunakannya dan jangan terlalu dekat dengan mata.

Bahaya Bawang Bombay

Sebenarnya bawang bombay tidak berbahaya malah sangat bermanfaat seperti bawang putih dan merah. Hanya saja cara pengunaan yang salah dapat menyebabakn masalah pada kulit tau kesahatan tubuh. Jadi kalian harus teliti sebelum menggunakan maupun memanfaatkannya.

Cara menghindari  dampak buruk dari bawang bombay yaitu dengan menggunakanya secara teliti. Jangn terlalu sering mengkonsumsinya secara berlebihan.

Apabila digunakan untuk kulit wajah atau bagian kulit yaitu dengan melapisi terlebih dahulu menggunakan tabir surya atau yoghurt juga bisa untuk menjaga agar kulit tidak terlalu panas bersentuhan langsung dengan bawang bombay.

Berikut Ini Bahaya Bawang Bombay

1. Mata Iritasi

Bahaya bawang bombay yang pertama adalah menyebakan mata menjadi iritasi karena saat anda melakukan perawatan wajah. Apabila terkena mata akan menyebakan mata menjadi iritasi bahkan kebutaan jika tidak segera diatasi ya guys.

Maka dari itu anda harus berhati-hati saat  memanfaatkan atau menggunakan bawang bombay sebagai perawatan luar atau kulit wajah. Segera larikan ke dokter apabila mata and terkena percikan atau tetesan air bawang bombay ya.

2. Kulit Melepuh

Bahaya bawang bombay  yang kedua adalah  menyebakan kulit menjadi melepuh karena sifatnya panas seperti bawang putih dan merah. Maka dari itu ketika anda saat melakukan perawatan wajah menggunakan bawang bombay anda harus melapisi kulit anda dengan tabir surya atau semacam penangkal efek panas atau perih.

Memiliki kulit yang halus dan lembut memang jadi dambaan banyak orang terutama perempuan. Kebanyakan orang yang tak memiliki biaya yang cukup banyak untuk perawatan dan menggunakan bawang bombay untuk merawat kulit. Sesbelum itu anda harus melapisi kulit anda terlebih dahulu.

Bahan yang coock digunakan sebagai pelapis bawang bombay adalah yoghurt, madu dan susu. Nah bahan ini akan mengurangi efek panas dan perih saat melakukan perawatan menggunakan bawang bombay. Selain itu manfaatnya yang dikandung beberpa bahan ini sangat bagus untuk kulit.

Kesimpulan Bahaya Bawang Bombay

Nah jadi kesimpulan dari bahaya bawang bombay adalah kalian harus berhati-hati saat memanfaatkan bawang bombay untuk dijadikan herbal untuk kulit anda maupun untuk kesehatan anda. Pengunaan atau caranya jangan samapi salah.

Mengkonsusmi bawang bombay terlalu berlebihan dapat menyebakan kerusakan pada hati jadi apabila anda mau mengkonsumsi bawang bombay anda harus memilki dosis pengonsumsiannya. Selain itu anda juga harus lebih berahati saat pengunaan pada kulit wajah maupun badan ya.

Demikian pa yang bisa saya samapaikan semoga bermanfaat terima kasih.

Baca juga : Inilah Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Di Ketahui

Baca juga : Ini Dia Cara Membuat Beberapa Aneka Resep Bakso Lele Yang Enak