Manfaat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil– buat kalian ibu hamil saya akan share beberapa manfaat minyak kelapa untuk ibu-ibu hamil, mungkin udah banyak yang tahu manfaat minyak kelapa untuk kesehatan termasuk untuk ibu hamil, berikut manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil

manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil

Minyak kelapa ini diminum sesendok setiap hari. Ketika teknologi dan pengetahuan semakin canggih, warisan para leluhur ini menyimpan banyak manfaat ternyata. Ini dia 10 khasiat minyak kelapa yang sangat baik untuk dikonsumsi baik ibu hamil, melahirkan dan menyusui.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Minyak kelapa berfungsi untuk mencegah penyakit semacam pilek, flu dan jenis virus lainnya. Dua sendok kelapa per hari (bisa diminum langsung atau dicampur dengan minuman atau makanan lain bila tidak suka dengan aroma dan rasanya yang khas) bisa memperkuat daya tahan tubuh selama kehamilan.

2. Memperlancar ASI

Meminum minyak kelapa satu sendok teh setiap hari bisa memperlancar ASI. Lancarnya ASI memberikan manfaat pada daya tahan tubuh bayi yang dikandung oleh minyak kelapa.

3. Sebagai Pengganti Susu

Apabila ibu hamil dan menyusui tak suka minum susu, maka minum minyak kelapa setiap hari bisa menggantikan fungsi susu, terutama kalau si bayi mengalami alergi terhadap kandungan susu yang diminum oleh si ibu.

4. Mengatasi Kekeringan Pada MisV

Efek kehamilan membuat vagina kering. Mengonsumsi minyak kelapa secara teratur seperti memberi pelumas pada jalan keluar bayi ketika tiba saatnya melahirkan nanti.

5. Mengurangi Rasa Mual

Terutama untuk ibu hamil yang kandungannya masih berusia muda biasanya mengalami mual di pagi hari. Meminum minyak kelapa bisa mengurangi gejala mual dan membuat perut terasa lebih nyaman sehingga masa kehamilan bisa dilewati dengan tenang

 

6. Mencegah Stretch Mark Pada Perut

Hamil dan melahirkan biasanya menyisakan stretch mark atau tanda semacam kulit berkerut pada perut. Untuk mencegahnya bisa dioleskan minyak kelapa sejak hamil hingga melahirkan di area sekitar perut.

Ini karena kandungan vitamin E yang ada di minyak kelapa yang bagus untuk kesehatan kulit.

7. Mengatasi Iritasi

Selama kehamilan, kulit juga biasanya ikut kering. Oleskan minyak kelapa di kulit yang terasa kering. Untuk ibu menyusui, minyak kelapa juga bisa dioleskan pada puting payudara yang mengalami lecet atau luka.

Jangan khawatir, minyak kelapa ini aman untuk diisap oleh bayi ketika ia menyusu pada ibunya.

8. Bagus Untuk Kulit Bayi

Bayi yang baru lahir biasanya pantatnya suka memerah dan kepala bagian atas kotor seperti mengerak. Oleskan minyak kelapa sedikit saja ke area tersebut dengan lembut.

Minyak kelapa cenderung aman dan tidak mengakibatkan kulit bayi iritasi. Tapi bila ragu, ibu bisa melakukan tes alergi pada bayi untuk mengetahui apakah ia alergi atau tidak dengan minyak kelapa.

9. Bagus Untuk Memijat Bayi

Sentuhan pada tubuh bayi diperlukan untuk perkembangan fisik dan psikisnya. Minyak kelapa bisa dipakai sebagai sarana untuk memijat bayi tanpa harus bingung memilih merk minyak bayi yang banyak dijual di pasaran.

Memijat dengan minyak kelapa membantu bayi mudah tidur. Selain itu kulit bayi menjadi lembut dan menguarkan aroma yang gurih yang menyenangkan dan menenangkan.

10. Bermanfaat Untuk Rambut

Salah satu efek pasca melahirkan adalah kulit kepala terasa kering. Teteskan minyak kelapa pada kulit kepala dan keesokan harinya keramaslah agar kandungan minyak pada kulit kepala kembali normal.

Baca Juga : (Khasiat Minyak Kelapa)(Manfaat Santan Untuk Rambut)(Manfaat Santan Untuk Rambut Rontok)

Itu tadi beberapa manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil yang bisa saya bagika semoga bermanfaat terima kasih…